Ayah Khabib Wafat karena Covid-19, Vladimir Putin Pun Ikut Berduka

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Khabib Nurmagomedov, petarung tangguh UFC asal Dagestan, Rusia, berduka. Setelah ayahnya yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov (57), dilaporkan meninggal dunia akibat komplikasi karena terinfeksi virus corona (covid-19), Jumat (3/7/2020) malam WIB.

Atas duka itu, Presiden Rusia Vladimir Putin menghubungi Khabib Nurmagomedov. Untuk menyatakan ucapan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Abdulmanap Nurmagomedov.

Hal itu disampaikan, juru bicara kepresidenan Dmitry Peskov melalui akun instagramnya @dagizvestiyaa, Jumat (3/7/2020) tengah malam.

Disebutkan juga, Abdulmanap Nurmagomedov, akan dimakamkan di Desa Kirovaul. Desa yang menjadi tempat dia menghabiskan sebagian besar hidupnya. Seperti disampaikan ke TASS oleh kepala desa Ilyas Khaziev.

Lima hari yang lalu, Khabib sempat mengunggah cuitan pendek di akun medsosnya, “Father.” Sembari memajang foto ayahnya sedang memberikan instruksi kepadanya.

Cuitan pendek itu simbol kesedihan Khabib, karena ayahnya masuk ke rumah sakit. Fans Khabib menanggapinya dengan menyampaikan doa, untuk kesembuhan Abdulmanap.

Abdulmanap dikenal sebagai pelatih yang mampu menciptakan juara UFC. Salah seorangnya, adalah anaknya sendiri, Khabib Nurmagomedov. Petarung UFC yang hingga kini belum pernah terkalahkan.

Ketangguhan Khabib tak hanya dihormati di dunia olahraga keras itu. Bangsa Rusia juga sangat menghormatinya. Begitu juga Presiden Rusia Vladimir Putin. Yang langsung menelepon Khabib, setelah mendengar kabar duka itu. (mat) 

Loading...