Akhirnya, Tanjungpinang Timur Bakal Punya SMA Negeri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – H Isdianto, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau memastikan SMAN 3 Tanjungpinang akan dibangun kembali di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Saat ini, SMAN 3 baru beberapa hari lalu mengalami musibah kebakaran. Musibah itu di sekolah yang letaknya di tengah perkampungan padat penduduk, membuat heboh warga.

Kebakaran itu juga membuat sejumlah ruangan hancur berikut dengan isinya. Kerugian ditaksir hingga sekitar Rp1 miliar.

Sekolah yang selalu kekurangan murid ini, selanjutnya akan dibangun kembali oleh Pemprov Kepri. Dan, letaknya dipindahkan ke Tanjungpinang Timur.

“Aspirasi yang berkembang dari warga menjadi salah satu pertimbangan. Sehingga, sekolah ini akan dibangun kembali di Tanjungpinang Timur,” kata Isdianto dalam perbincangan dengan suarasiber.com, Rabu (29/7/2020).

Tanjungpinang Timur, adalah wilayah terpadat penduduknya di Kota Tanjungpinang. Namun, di wilayah ini minim dengan sarana pendidikan.

Warganya sudah berjuang bertahun-tahun dan meminta agar dibangun SMAN. Namun, para pengambil kebijakan gugup dan hingga tahun 2020, sarana pendidikan di wilayah itu masih minim.

Salah satu kendala yang dihadapi untuk membangun SMAN baru adalah regulasi, yang membatasi penambahan SMA. Selain, karena faktor lahan.

Pembangunan kembali SMAN 3, dipastikan tidak menambah jumlah SMAN baru. Karena, menggeser dari lokasi lama di Tanjungpinang Barat.

“Untuk lahannya nanti akan kita cari,” ujar Isdianto. (mat) 

Loading...