Warga Tanjungpinang Timur Swadaya Bangun Rumah untuk Warga Tak Mampu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Swadaya masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang membangun rumah untuk warga tidak mampu mendapatkan apresiasi Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SPd.

Dalam kunjungannya ke rumah dua warga yang mendapatkan tempat tinggal, Damianus dan Ahmad, Kamis (25/6/2020), Rahma bahagia atas kepedulian yang ditunjukkan warga.

Damianus tinggal di Kampung Sidomulyo RT. 03/ RW. 08 Kelurahan Pinang Kencana dan Ahmad di Kampung Sidomulyo RT.03/ RW.12 Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Rumah untuk kedua warga tak mampu tadi didirikan oleh swadaya masyarak dan Forum RT/RW Kecamatan Tanjungpinang Timur itu.

Saat berkujung, Rahma di ampingi Ketua LAM, H Wan Rafiwar; Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana; Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid; Lurah Batu Sembilan, Said Fatahullah dan anggota Forum RT/RW se-Kecamtan Tajungpinang Timur.

“Terima kasih karena telah peduli dan membantu warganya yang masih kekurangan, khususnya rumah tinggal. Semoga pembangunan rumah ini bisa mengurangi beban saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujar Rahma, dilansir dari tanjungpinangkota.go.id.

Rahma menyebut kepedulian warga merupakan semangat yang luar biasa.

Ketua RT.03/RW.08, Sukijo, menuturkan Damianus memang membutuhkan tempat tinggal. Demikian juga dengan Ahmad yang mengalami sakit di kaki, kondisinya juga sakit-sakitan dan tak ada sanak saudara yang mengurusnya.

Menurutnya, Damianus selama ini tinggal di pos ronda atau jalanan. Warga pun berinisiatif swadaya membangun rumah untuknya.

Memang rumah yang dibuat untuk Damianus dan Ahmad sederhana, namun setidaknya penghuninya bisa tidur lebih nyaman. Selain itu, imbuh Sukijo, warga pisa lebih mudah mengawasi kondisinya serta kebutuhannya sehari-hari. (man)

Loading...