Singkirkan Inter Milan, Napoli Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Impian Inter Milan untuk berlaga di final Coppa Italia, punah. Setelah di leg kedua semifinal Coppa cuma meraih seri 1 – 1 melawan tuan rumah Napoli, Minggu (14/6/2020) dini hari.

Sementara di leg pertama, Inter Milan kalah 0 – 1 dari Napoli. Dituntut menang, Antonio Conte pelatih Inter, langsung menurunkan para pemain terbaiknya.

Pemain-pemain bergaji wah seperti Romelu Lukaku turun sejak menit awal. Juga Christian Eriksen, Ashley Young, Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

Inter pun menguasai sepenuhnya laga di kandang Napoli itu. Eriksen sempat membuat Conte membuncah, karena gol yang dicetaknya di menit ke-2, membuat Inter unggul di awal laga.

Namun, Inter gagal menjaga keunggulan. Setelah, Dries Mertens di menit ke-41, membobol gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic.

Meski menguasai laga tersebut hingga melepas 18 kali tembakan ke gawang Napoli. Namun, para pemain mahal Inter Milan gagal menembus benteng Napoli.

Terlebih penjaga gawang Napoli, David Ospina bermain sangat baik.

Hingga peluit akhir laga berbunyi, tidak ada lagi gol tercipta. Hasil seri ini sekaligus mengantarkan Napoli bertemu Juventus di final Piala Coppa Italia di Olimpico 17 Juni 2020.

Gattuso, pelatih Napoli meluapkan kegembiraannya melalui akun Twitter klub @sscnapoli.

“🎙 #Gattuso “Siamo soddisfatti, abbiamo una finale da giocare e vogliamo dare il massimo. Sono orgoglioso dei miei ragazzi e vorrei fare i complimenti al Presidente e a tutta la società per questo risultato”
⚽️ #NapoliInter 1-1.”

Juventus di laga semifinal sebelumnya, sudah lebih dulu menyingkirkan Milan lainnya, AC Milan. Dan, duo Milan pun harus gigit jari melihat tropi Piala Coppa Italia pun melayang.

Peluang duo Milan untuk meraih tropi di musim ini masih ada di Liga Serie A. Meski, peluang itu lebih dimiliki Juventus dan Lazio. Kedua klub itu unggul 7 dan 6 poin atas Inter di klasemen sementara.

Sementara AC Milan, tertinggal 27 poin dari Juventus!. (mat)

Loading...