PT Garuda Tauberes Indonesia Sudah Dibereskan, Gantinya KirimAja

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Masih seputar hal unik dan nyeleneh di tubuh BUMN Indonesia, ada anak perusahaan Garuda bernama PT Garuda Tauberes Indonesia. Cucu PT Garuda Indonesia ini pun dibibarkan Kementarian BUMN.

Publik tentu masih ingat saat awal menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir tergelitik ada nama perusahaan PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI).

Perusahaan yang beralamat di Gedung Garuda Indonesia Gunung Sahari Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta 10610 tak memiliki banyak keterangan di laman resminya, kala itu. Hanya ada beberapa menu yang menggambarkan perusahaan ini bergerak dalam pengiriman barang.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkap bahwa cucu usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) yakni PT Garuda Tauberes Indonesia sudah bubar.

“Garuda Tauberes itu sudah bubar,” kata Arya melalui telekonferensi, Jumat (5/6/2020).

Untuk mengembangkan layanan kargo, PT Garuda Indonesia meluncurkan aplikasi bernama KirimAja yang dikelola PT Aerojasa Cargo.

Sebelumnya, dalam siaran pers tanggal 2 Juni 2020 Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pandemi harus menuntut perusahaan lebih kreatif.

“Salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” kata Irfan. (man)

Loading...