Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Permukiman Warga Kampar, Riau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah pesawat tempur milik TNI AU berjenis Hawk 209 mengalami kecelakaan. Pesawan ino jatuh di permukiman warga Siak, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (15/6), kira-kira pukul 08.30 WIB.

Dari foto dan video yang dikirimkan netizen ke suarasiber.com, terlihat sejumlah petugas, baik Basarnas maupun tentara memantau puisng-puisng pesawat yang terbakar.

Sebuah foto nemampilkan kobaran api masih terlihat di rumah warga. Dituliskan caption lokasi kejadian di Jalan Gading Marpoyan Raya, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Terlihat juga TNI mengarahkan mobil pemadam kebakaran dan menutup jalan begitu mobil lewat dengan kursi kayu untuk mencegah warga mendekat lokasi.

Video lain menggambarkan proses pemadaman api menggunakan air. Beberapa selang air dari kedua sisi lokasi kecelakaan disemburkan dengan kuat.

Asap putih memenuhi lokasi kecelakaan yang dijaga ketat aparat keamanan.

Sebuah video lain juga memperlihatkan bagaimana kobaran api membakar bagian tubuh pesawat. Hingga berita ini dibuat pihak Lanud Roesmin Nurjadin belum memberikan keterangan resmi.

Insiden kecelakaan pesawat militer ini bukan yang pertama kali terjadi tahun ini.

Sebelumnya, helikopter jenis MI-17 milik TNI AD jatuh di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6). Lima prajurit tewas saat kejadian tersebut. (man)

Loading...