Ketua DPRD Kepri dan Komisi I Kunjungi Polda Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau dan Komisi I mengunjungi Markas Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, di Kota Batam, Jumat (19/6/2020).

Rombongan dipimpin Jumaga Nadeak. didampingi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Boby Jayanto, dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri. Mereka diterima Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, di ruang kerjanya, yang didampingi oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Jumaga Nadeak mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi antara DPRD Provinsi Kepri dengan Polda Kepri. Sekaligus menanyakan kesiapan Polda Kepri menghadapi Covid-19.

DPRD Kepri juga ingin mengetahui lebih jauh terkait kesiapan Polda Kepri dan jajaran dalam Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti.

Sementara itu Kapolda Kepri menjelaskan, dalam penangan Covid-19, Polri telah membentuk Satgas Aman Nusa yang bersinergi dengan seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan ialah pembagian sembako dan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan.

Menyikapi kesiapan dalam Pemilihan Kepala Daerah, Irjen Pol Aris Budiman mengatakan Polda Kepri telah melakukan audiensi dan komunikasi dengan Bawaslu serta KPU Provinsi Kepri.

“Pelaksanaan Pilkada 2020, dan proses penyelenggaraan nantinya akan mengikuti protokol kesehatan,” akhirnya. (mat)

Loading...