free page hit counter

Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Polri Se-Indonesia Ziarah ke Makam Pahlawan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan Polri, menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-74, tanggal 1 Juli 2020. Ziarah ke makam pahlawan, adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polri di seluruh Indonesia, Senin (29/6/2020).

Di Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kapolri Idham Azis bertindak sebagai inspektur upacara. Setelah itu, Idham melakukan ziarah dan tabur bunga.

Idham juga menziarahi dan menabur bunga ke makan beberapa mantan Kapolri yang telah gugur. Di antaranya mantan Kapolri Jenderal Kunarto, mantan Kapolri Jenderal Dibyo Widodo dan mantan Kapolri Awaloedin Djamin.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan acara tabur bunga dilakukan di makam 7 mantan Kapolri dan 40 makam pahlawan lainnya. Dari jumlah 40 itu terdiri dari 14 bintang tiga, 10 bintang dua dan satu serta 6 Kombes.

Sementara di Polda Jabar, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memimpin kegiatan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung.

Setelah ziarah, Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM beranjangsana ke sesepuh Polri, Komjen Pol (Purn) Nana Permana yang merupakan mantan Wakapolri.

Di Polda Kepri, kegiatan ziarah dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Bulan Gebang, Batu Aji, Kota Batam. Dan, dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, MHum.

Di Polres Tanjungpinang, kegiatan ziarah dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto Tanjungpinang. Dan, dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, MSi.

Sedangkan di Polres Bintan, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di Tanjunguban, Bintan. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...