Jadi Investor, PayPal Bakal Terintegrasi ke GoPay

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fitur yang ditawarkan GoPay bakal bertambah dengan investor yang baru masuk, yakni PayPal.

Hal ini disampaikan Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal, Farhad Maleki, melalui keterangan resmi dari Gojek, Rabu (3/6/2020).

Investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak sepakat bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek lewat fitur GoPay. Artinya pengguna GoPay juga bisa mengakses PayPal.

Menurut Farhad, Asia Tenggara sedang di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital. Hal ini diyakini dapat menciptakan kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan.

PayPal bukanlah satu-satunya perusahaan yang berinvestasi di Gojek. Sebelumnya ada Facebook juga menjadi salah satu investor anyar buat Gojek.

Bahkan perusahaan raksasa lainnya, Google dan Tencent pun kembali menambah investasi ke Gojek. Sebelumnya kedua perusahaan itu juga sudah menanamkan investasi di Gojek.

PayPal sendiri merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang.

Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit. (man)

Loading...