Itwasum Polri Gelar Wasrik di Polres Rejang Lebong

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim Wasrik (Inspektorat Pengawasan Umum ) Itwasum Polri, menggelar pemeriksaan dan pengawasan terkait dengan aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tahun anggaran 2020 di aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong, Kamis (25/6/2020).

Tim Wasrik yang dipimpin oleh Brigjen Pol Iriyanto, SIK beserta dengan tiga personel lainnya. Ketiganya, adalah Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, SSos, Dra Atih Nursani Purwati M.Si dan AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK MH.

Kemudian, Penda Tk I Fendi dengan didampingi oleh Irwasda Bengkulu Kombes Pol Anwar Efendi, SIK SH, MH beserta staf. Sebagaimana disampaikan Iptu Jumipan Azhari Kasubag Humas Polres Bengkulu dalam rilisnya.

Tim tersebut melakukan pemeriksaan terhadap 5 Polres (Polres Rejang Lebong, Polres Kepahiang, Polres Lebong, Polres Bengkulu Tengah, Polres Bengkulu Utara).

Seperti SPN Polda Bengkulu dengan objek pemeriksaan diantaranya manajemen pperasional, pelanggaran keuangan, SDM (Sumber Daya Manusia) dan sarana prasarana.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan penataan ruangan sesuai dengan protokol kesehatan.

Seperti halnya jaga jarak, penyekatan antara tim pemeriksa dengan personel Polres dengan pembatas plastik. Sebelumnya dilakukan penyemprotan mengunakan cairan disinfektan.

Selain itu, sebelum memasuki ruang pemeriksaan terlebih dahulu peserta wajib memakai masker/pelindung wajah (faceshield), wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Serta, penggunaan handsanitize yang kemudian boleh memasuki ruangan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan bertahap menyesuaikan tempat. Untuk menjaga jarak tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan

Tujuan wasrik ini, adalah sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. Dengan menyajikan informasi dan data yang sesuai dengan fakta yang ada kepada tim Wasrik

Sekarang ini kegiatan pemeriksaan administrasi dan pertanggung jawaban kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing bagian, satuan, seksi dan Polsek masih berlangsung. (mat)

Loading...