Eksplorasi Rendang oleh Chef Gordon Ramsay Tayang di National Geographic, Ini Jadwalnya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Celebrity Chef Gordon Ramsay yang sangat terkenal di dunia, sangat terkesan dengan kuliner khas Indonesia dari Sumbar, rendang.

Tak cuma itu, Chef Gordon yang mempopulerkan banyak masakan di dunia melalui progamnya di channel National Geographic, juga belajar memasak rendang.

Dia datang langsung ke Sumbar untuk mendalami cara memasak rendang. Sekaligus, mengenalkannya ke dunia melalui National Geographic.

Apa saja yang dilakukan Chef Gordon selama di Sumbar? Bagaimana dia mencari segala bumbu dan rempah untuk rendang.

Atau, bagaimana serunya Chef Gordon menjadi joki di pacu jawi yang digelar di sawah basah? Dan, apa komennya tentang durian?

Semuanya dapat disaksikan di channel National Geographic, Senin (29/6/2020) pukul 09.00 – 10.00 WIB. Dan, ditayangkan lagi pukul 21.00 – 22.00.

Syuting Chef Gordon sudah dilakukan di pekan ketiga Januari 2020 di Ngarai Sianok. Saat itu pandemi corona belum merasuk ke Indonesia.

Saat syuting, Chef Gordon ditemani ahli masak Indonesia, Chef William Wongso yang ahli membuat 200 varietas rendang. Keduanya juga bertanding memasak rendang.

Seperti disampaikan di akun Twitter @NatGeoChannel, “Chef William Wongso is an Indonesian legend who has mastered over 200 varieties of Rendang. #Uncharted,”

Jurinya? Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar yang dikenal serba cepat dan ahli berpantun. Pastinya sangat seru dan sayang jika tidak menyaksikannya. (mat) 

Loading...