Dwi Sasono Ngaku Pakai Ganja karena Susah Tidur dan Suntuk di Rumah Gara-gara Covid-19

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Aktor film Mendadak Dangdut, Dwi Sasono (40), mengakui rutin mengonsumsi ganja sejak sekitar sebulan terakhir.

Ganja yang diperolehnya dari tersangka C yang buron itu, digunakannya karena dia susah tidur. Selain, karena suntuk di rumah terus sejak pandemi Covid-19.

Pengakuan itu disampaikan Dwi Sasono kepada penyidik. Sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (1/6/2020).

Setelah aman selama sekitar sebulan, Dwi Sasono yang juga suami dari Widi Mulia vokalis grup musik AB Three, ditangkap polisi, Selasa (26/5/2020) malam di kediamannya di Cilandak, Jaksel.

Tim Satnarkoba Polres Jaksel juga menyita ganja sekitar 15,6 gram, dari atas lemari baju Dwi Sasono.

“Motifnya menggunakan narkotika jenis ganja, untuk mengisi kekosongan waktu. Selain juga katanya dia susah tidur selama beberapa bulan ini (tak ada kegiatan karena Covid-19).

Dia diam saja di rumah. Sehingga memanfaatkan waktu untuk hal yang salah,” kata Yusri.

Dari hasil pemeriksaan, ujar Yusri, tersangka Dwi Sasono juga terbukti positif. Pengakuannya sebagai pengguna dan tim kuasa hukumnya minta direhabilitasi.

Ganja kering yang dikonsumsinya secara rutin itu disimpan di amplop coklat di atas lemari. Dan, tanpa sepengetahuan istrinya.

Atas perbuatannya itu, Dwi Sasono, yang awal tahun 2020 ini bermain di film drama Buku Harianku, diancam dengan hukuman minimal 5 tahun. Dan, maksimal 20 tahun penjara. (mat)

Loading...