Desa Seluan di Natuna Segera Jadi Kecamatan Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau tengah menyiapkan Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara sebagai kecamatan baru.

Pemekaran kecamatan ini disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid saat menyerahkan bantuan ketahanan pangan serta alat pelindung diri di Gedung Pertemuan Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara, pekan lalu.

Hamid yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK serta sejumlah pejabat mengatakan, kemungkinan besar Desa Pulau Seluan akan ditingkatkan menjadi sebuah Kecamatan.

“Pengajuan yang disampaikan sebelumnya sudah disetujui Gubernur Kepri, dan saat ini sedang menunggu nomor Registrasi dari Kementerian Dalam Negeri,” tutur Hamid.

Terkait bantuan yang diserahkan hari itu, bakal disusul bantuan lain dari Pemprov Kepri. Data penerimanya diambil dari proses pendataan tingkat Rukun Tetangga dengan kriteria tertentu.

Natuna saat ini masuk zona hijau, namun Hamid mengingatkan semua pihak harus tetap waspada dan mengindahkan segala imbauan dan menerapkan prilaku sehat sesuai standar Protokol Kesehatan dimasa Pandemik Covid-19.

Camat Bunguran Utara, Mardihendika, seperti dilansir suarasiber dari natunakab.go.id menyampaikan terima kasih atas penerapan berbagai kebijakan strategis dalam penanganan wabah Covid 19 di Natuna. (man)

Loading...