BUMDes Bina Usaha Bersama Lingga Berlaga di Tingkat Nasional

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Usaha Bersama Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat akan mewakili Kepri di lomba serupa tingkat Nasional. Sebelumnya BUMDes ini menjadi yang terbaik di Kepri tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dodi Suhendra usai menerima surat pemberitahuan hasil penilaian dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Senin (8/6/2020).

Dodi mengucapkan syukur atas prestasi tersebut. Ia percaya apa yang diraih akan menjadi pendorong dan pemacu desa lain di Kabupaten Lingga untuk mencetak prestasi.

“Semoga yang lain akan terpicu lebih giat melaksanakan pergerakan pemberdayaan masyarakat, terutama pada sektor ekonomi, melalui penguatan kelembagaan BUMDes,” harapan Dodi.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Buluh Agus Setiawan tak mampu menyembunyikan perasaan gembira.

“Keberhasilan ini adalah berkat kepercayaan Bapak Bupati Lingga yang mempercayai kami untuk mewakili Lingga,” ujarnya.

Agus juga mengucapkan terima kasihnya atas bimbingan Kepala Dinas DPMD Dodi Suhendra dan jajaran, tenaga ahli, camat Singkep Barat dan para pendamping desa.

“Terima kasih juga untuk pengurus Bumdes yang mau bekerja untuk desa dan masyarakat sungai buluh, Ketua BPD Sungai Buluh beserta anggota,” ungkapnya.

Untuk diketahui, seleksi dilakukan oleh tim yang dibentuk berdasarkan keputusan Gubernur Kepri dengan menilai terkait, kegiatan pendampingan penguatan kapasitas kelembagaan Badan Usaha Milik Desa se-Provinsi Kepri. seleksi tersebut berlangsung sejak tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2020 lalu. Hasil penilaian lomba diumumkan disekretariat Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri.(mat/man)

Loading...