BPPD Dkk Bertekad Aktifkan Kembali Pariwisata Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD) Provinsi Kepri, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Indonesian Chef Asocation (ICA) sama-sama punya tekad: menghidupkan kembali pariwisata di Kepri.

Karateker BPPD Kepri, Irwandi Azwar; Sekretaris BPPD, Sumiaty Marzuki; Abdi Natigor H. Simatupang mewakili DPD HPI, Febriansyah dari Asita dan Janry Sihotang dari ICA menemui Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, Jumat (19/6/2020) untuk mengungkapkan rencana tersebut.

Isdianto mendukung berbagai rencana yang disampaikan BPPD Kepri. Apalagi selama pandemi pariwisata Kepri bisa disebut mati suri. Sebelum pandemi, Kepri berada di urutan ke-2 setelah Bali daerah penyumbang jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Di urutan tiga ialah DKI Jakarta.

Ia setuju pariwisata Singapura – Jojor – Kepulauan Riau dihidupkan kembali. “Cari cara walau masih dalam masa pandemi, pariwisata kita tetap bisa berjalan. Minimal antar daerah dengan menggiatkan wisata lokal. Makanya sata dukung penuh berbagai rencana BPPD Kepri ini,” tambah Isdianto.

Karateker BPPD Kepri, Irwandi Azwar mengaku ia dan teman-temannya butuh dukungan pemerintah. Pihaknya sudah menyusun rencana jangka pendek dan panjang.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar setuju sekali dengan rencana BPPD Kepri untuk menggerakan wisatawan lokal. Sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Buralimar bersedia menjembatani berbagai kebutuhan BPPD dalam menggerakan wisata Kepri.

“Kita dukung penuh berbagai rencana untuk menggerakan wisata kepri kembali. Tidak ada pilihan lain saat ini selain beralih ke wisatawan lokal menjelang pamdemi reda dan wisatawan mancanegara datang lagi,” ujar Buralimar. (mat)

Loading...