free page hit counter

Bawaslu dan Pemko Tanjungpinang Bertekad Ciptakan Pilkada Demokratis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pilkada di Kepri bakal dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Saatnya berbagai elemen bersinergi dan bekerja sama demi pesta demokrasi yang demokratis.

Terkait hak itu, Bawaslu Kota Tanjungpinang beranjangsana dengan Plt Wali Kota Tanjungpinang, di Senggarang, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini, tujuannya memperkuat sinergitas dan kerja sama kelembagaan untuk menciptakan Pilkada yang aman, kondusif, berkualitas dan demokratis.

Dikatakan Zaini, sinergitas dengan Pemko, FKPD, Partai Politik, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan Pengawasan Pilgub 2020 yang demokratis.

Zaini didampingi Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Maryamah, Novira Damayanti, Koordinator Sekretariat Mukhlis dan unsur sekretariat Asri Sandy, Mirwan, dan Norima.

Mereka disambut Plt. Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma dan Sekretaris Daerah Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si. Dalam pertemuan ini keduanya saling menyerahkan cinderamata.

Meski tahun ini tak ada Pilkada Kota Tanjungpinang, kerja sama untuk tetap menciptakan Pilkada yang demokratis karena Pilkada Gubernur juga akan diikuti masyarakat Tanjungpinang.

Zaini berpesan agar Pemkio menghindari kebijakan yang menguntungkan salah satu calon, memberikan bantuan untuk kepentingan tertentu, menjaga netralitas ASN dan hal lain terkait.

“Jangan segan-segan untuk selalu berkoordinasi demi suksesnya Pilgub dan kebaikan bersama,” jawab Rahma. (mft)

Loading...