Plt Wako Tanjungpinang Pastikan 2 Orang PDP yang Meninggal Negatif Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, mengatakan dua orang Pasien Dalam Penulisan (PDP) yang meninggal dunia, penyebabnya bukan COVID-19.

Selain itu, Rahma, menambahkan ada dua orang pasien COVID-19, yang dinyatakan sembuh. Keduanya, adalah pasien nomor 15 dan 16.

“Dua orang pasien dinyatakan sembuh, karena 2 kali berturut-turut hasil pemeriksaan PCR-nya negatif,” kata Hj Rahma dalam siaran persnya, Jumat (1/5/2020).

Adapun riwayat perjalanan penyakit pasien tersebut di atas adalah sebagai berikut :

1. Tn. SY, usia 54 tahun, warga Jalan Lembah Merpati Kelurahan Batu Sembilan (kasus terkonfirmasi nomor urut 15).

2. Tn. IT, usia 68 tahun, warga Perumahan Kijang Kencana IV Kelurahan Pinang Kencana (kasus terkonfirmasi nomor urut 16).

Meski sudah dinyatakan sembuh, ujar Rahma, namun kedua pasien itu tetap diharuskan untuk melakukan karantina di rumah selama 14 hari.

Sedangkan 2 PDP yang meninggal bukan Covid-19, adalah Tn. Go, 46 tahun, warga Rawasari Kelurahan Kampung Bulang yang meninggal pada tanggal 23 April 2020 di RSUD Tanjungpinang.

Hasil lab PCR-nya yang keluar tanggal 30 April 2020 dinyatakan negatif.

Dan, Tn. LT, 55 tahun, warga Kelurahan Kamboja meninggal pada 25 April 2020 di RSUD RAT yang hasil lab PCR-nya keluar tanggal 1 Mei dinyatakan negatif.

“Oleh sebab itu, mereka meninggal murni karena penyakit lain yang bukan Covid-19,” jelas Rahma. (mat) 

Loading...