Plt Gubernur Kepri dan Sekda Salat Idul Fitri di Rumah dan Tiadakan Open House

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mengikuti anjuran pemerintah, Plt Gubernur Kepri H Isdianto dan Sekda H TS Arif Fadillah akan melaksanakan salat Id di rumahnya masing-masing.

Plt Gubernur Kepri Isdianto akan salat id di Gedung Daerah bersama keluarga.

“Sesuai anjuran pemerintah, Pak Gubernur menunaikan ibadah Idul Fitri di rumah bersama keluarga. Saya Insya Allah bersama keluarga juga salat di rumah,” ungkap Arif di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/5/2020) pagi.

Arif juga menambahkan, Plt Gubenur Kepri dan dirinya juga tidak akan mengadakan open house. Hal ini juga diharapkan dilakukan juga oleh pejabat di Pemprov Kepri.

Idul Fitri akan dilaksanakan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor SE.6 Tahun 2020 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu juga mengikuti Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah di Saat Wabah Pandemik COVID-19 dan Instruksi Gubernur Kepulauan Riau Nomor 451.1/593/B.KR- SET/2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Provinsi Kepulauan Riau.

Sama seperti anjuran yang ditujukan kepada para pegawai Pemprov Kepri untuk tidak berkunjung antar tetangga usai salat id di rumah, hal yang sama akan dilakukan Arif.

“Kami pun akan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan tokoh masyarakat lewat memanfaatkan teknologi informasi. Mengunakan video call, misalnya,” kata Arif.

Semuanya itu disampaikan Arif semata-mata sebagai upaya membantu mencegah dan memutus mata rantai secarab pandemi Covid-19 di Kepri.

Diingatkan Sekda, meski di rumah namun masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman dan sebagainya.

Bila mendesak harus keluar rumah, mengusahakan diri mengenakan masker. (mat/man)

Loading...