Pengda Persakmi Kepri Bagi Sembako dan Masker ke Warga Kampung Bugis dan Tembeling

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pengurus Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kepri bergerak dan tergerak untuk ikut membantu warga terdampak corona.

Bantuan berupa sembako dan masker kain pun dibagikan ke masyarakat Kampung Seinyirih, RT 02/RW 05 Kelurahan Kampung Bugis Kota Tanjungpinang dan Kampung Tembeling Tanjung RT 01/RW 01 Kelurahan Tembeling Tanjung Kabupaten Bintan, Jumat (15/5/2020) siang.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan Universitas Ibnu Sina (UIS) Batam, Pengcab Persakmi Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

bantuan samain dari persakmi kepri
Bakti sosial ini juga mendapatkan dukungan Universitas Ibnu Sina, Batam. Foto – istimewa

Ketua Pengda Persakmi Kepri, Andi Kurniawan dalam rilisnya ke suarasiber menjelaskan, kegiatan ini mengusung slogan “Akhiri Dampak COVID-19 dengan Program Penyaluran SAMAIN (Sembako dan Masker Kain)”.

“Tujuannya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan meningkatkan pengabdian masyarakat dan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Andi.

Panitia melibatkan ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas dan bidan desa setempat agar penyaluran terlaksana tertib dan tepat sasaran.

Ditambahkan Andi yang didampingi Sekretaris Pengda, Abdul Rauf Rahim SKM MSi, masyarakat terdampak membutuhkan perlindungan sosial dan kesehatan agar dapat meminimalisasi beban kehidupan harian.

“Ketika pemerintah menerapkan social distancing, masyarakat perlu supply bahan makanan yang cukup termasuk masker kain sebagai Alat Pelindung Diri (ADP) agi tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19,” imbuh Andi.

Sementara Ketua Panitia Oktarivadeti SKM MPH dan Putra Buana SKM mengatakan kegiatan ini telah dipersiapkan secara matang. Donasi masker kain yang diperolah dari organisasi, institusi dan perorangan/anggota Persakmi diakomodir lalu disubstitusi menjadi paket sembako dan masker kain agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang dijadikan sasaran.

Tokoh masyarakat dan warga yang mendapatkan bantuan menyambut baik kegiaran ini dan berdoa agar Covid-19 segera diatasi. (man)

Loading...