Pemerintah Siapkan Program S2 Super Spesialis bagi SDM Konstruksi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian PUPR bersama sejumah perguruan tinggi di Indonesia tengah menyiapkan program spesialis strata dua (S2) dengan materi keahlian khusus.

Terobosan ini untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang konstruksi. Perguruan tinggi yang digandeng ialah Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Sepuluh Nopember dan Universitas Diponegoro.

Dikutip suarasiber dari Instagram Kementerian PUPR, Sabtu (30/5/2020), program yang didesain Kementerian PUPR bersama 4 universitas tadi adalah super spesialis yang akan diakui sebagai Master (S2) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Program ini dilakukan selama 18 bulan di mana 1 semester dilakukan di kelas dan 2 semester di lapangan dengan mentor,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat Halal Bihalal bersama Direksi BUMN Karya melalui video conference, Rabu (27/5/2020).

Program didesain untuk 1 kelas yang terdiri dari maksimal 10 mahasiswa berdasarkan penugasan dari institusinya.

Selain dari Kementerian PUPR, Menteri Basuki juga meminta agar BUMN Karya mengirimkan stafnya untuk menjadi mahasiswa program ini.

“Melalui program ini mudah-mudahan akan memberikan dampak pada peningkatan kualitas industri konstruksi kita yang lebih baik,” kata Menteri Basuki. (man)

Loading...