Menang TKO atas Ferguson di UFC249, Justin Tantang Khabib

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sesumbar petarung bebas Tony Ferguson untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov, harus dikubur. Setelah, Ferguson kalah TKO melawan Justin Gaethje di kelas ringan UFC 249, Minggu (20/5/2020) di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Wasit harus menghentikan pertarungan di ronde terakhir di laga tanpa penonton itu. Karena Ferguson yang sudah berdarah-darah tak mampu lagi melawan. Kemenangan TKO membuat Justin Gaethje berhak atas gelar juara ad interim kelas ringan.

Juara kelas ringan sejati akan diperebutkan oleh Justin Gaehtje vs Khabib Nurmagomedov. Kapan waktunya belum dijadwalkan, karena Justin ingin menikmati kemenangannya ini.

Sebagaimana disampaikan oleh akun @MMAFighting seusai laga.

“Justin Gaethje says he doesn’t know when he’ll be ready to fight Khabib. He’s just going to enjoy his victory tonight and think about that later. UFC249.”

Juara kelas ini, adalah Khabib Nurmagomedov, yang sejatinya adalah lawan Tony Ferguson di laga ini. Namun, Khabib tidak bisa berlaga karena lock down di Dagestan, Rusia.

Karena Khabib tak bisa berlaga, bos UFC Dana White mencarikan pengganti lawan Ferguson. Dan, Justin yang dipilih sebagai lawannya.

Tak disangka lawan cadangan Ferguson ternyata sangat tangguh. Dan, justru membuat keinginan Ferguson mengalahkan Khabib harus terkubur.

“The long awaited Khabib vs Tony is unlikely to take place anytime soon. Justin really looked phenomenal today but can he conquer Khabib ? I really doubt it. It was El Cucuy’s risk free style that let Gaethje play his game it’s going to be very different against Khabib. UFC249,” tulis akun @NoyanPasha.

Meski kalah, namun netizen di Amerika tetap respek kepada Ferguson. Karena dia tetap mampu berdiri tegak hingga dihentikan wasit.

Padahal, pukulan keras dan telak dari Justin sudah membuat wajahnya berdarah-darah. Bahkan, mata kananya sudah tertutup karena bengkak.

“Tony Ferguson. My word. What a fight. So much respect for both guys. ufc249,” cuit akun @SamTheHealthGuy. (mat) 

Loading...