free page hit counter

Lunasi “Utangnya” Isdianto Bagikan 405 Ribu Paket Sembako

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pernah berjanji akan membantu masyarakat Kepri yang terdampak Covid-19 serasa menanggung utang. Apalagi dalam Islam berjanji adalah utang. Terkait hal itu, Plt Gubernur H Isdianto pun mulai membayar “utangnya” tersebut.

Minggu (17/5/2020), sebanyak 405 paket sembako diistribusikan untuk masyarakat melalui bupati dan wali kota. Ia berharap data penerima dari daerah benar adanya agar tidak terjadi bantuan yang tidak tetap sasaran.

“Semoga bantuan yang ini dapat meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi covid 19 ini. Kami sangat memahami kondisi masyarakat saat ini kesulitan dalam bekerja, sulit mendapatkan penghasilan. Sakitnya masyarakat juga sakitnya kami selaku pemimpin negeri ini,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Paket sembako ini terdiri dari 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, kopi bubuk, teh celup, sepuluh bungkus mie instan. Selain itu ada juga dua kaleng sarden, susu kental manis, dan dua botol sirup.

Pada hari Jumat, Isdianto menyerahkan 35 ribu paket sembako secara simbolis kepada Bupati Tanjungbalai karimun, Aunur Rafiq. Kepada warga Isdianto mengajak semua pihak bekerja sama melawan Covid-19. Baik itu pemerintah, BUMN, BUMD, pihak swasta dan lainnya.

“Alhamdulillah, semua membantu. Para bupati dan wali kota juga bekerja luar biasa, cepat tanggap terhadap masyarakatnya. Begitu juga dengan para pengusaha, BUMN melalui dana CSR-nya turut peran aktif membantu masyarakat diprovinsi kepulauan Riau,” kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

Isdiango pun berpesan, dan mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Juga terus bermunajay dan berdoa agar corona segera berakhir.

Salah seorang penerima bantuan di Karimun, Zulkifli, sangat senang. Apalagi setelah dia melihat isi paket bantuan itu.(mat/man)

Loading...