Kota Batam Siap Masuki New Normal 15 Juni 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kota Batam bersiap menerapkan new normal pada 15 Juni mendatang. Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi pun meminta masuken sejumlah elemen.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Ketua Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto, Rabu (27/5/2020) ini, Rudi berharap persiapannya matang sebelum resmi diterapkan.

“Kami ingin persiapan menuju kehidupan normal semuanya sudah siap keseluruhannya. Karena itu, sisa waktu 16 hari sampai diberlakukannya new normal, seluruh sektor telah siap dengan kehidupan baru,” pintanya.

Rudi juga menegaskan, kasus covid di Batam harus sudah bisa diselesaikan di sisa waktu 16 hari tersebut. Untuk itu, seluruh kekuatan tim gugus tugas akan difokuskan turun ke lapangan.

“Nantinya akan ada 300 personil tim Gugus Tugas Kota Batam gabungan TNI, Polri, Satpol, Ditpam yang akan kita sebar mengawasi seluruh kegiatan masyarakat di wilayah Batam,” kata Rudi.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mendukung penerapan new normal di kota industri ini. Ia meminta semua pihak mendukung tim gugus tugas yang bekerja keras.

“Termasuk kami di dewan sebagai mitra kerja pemko, akan terus mendukung apapun upaya percepatan penanganan covid di Batam ini,” kata Nuryanto. (mat/man)

Loading...