Janji Dita Karang, Wanita Indonesia Pertama Jadi Idol K-Pop

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – TIba-tiba saja Dita Karang, gadis muda asal Yogyakarta, Indonesia menjadi perbincangan lantaran ialah idol K-Pop pertama dari Indonesia. Namun apa yang diraihnya tentu bukan datang secara tiba-tiba.

Dita yang resmi bergabung ke dalam Secter Numbers ini ternyata sudah sejak lama menggeluti dunia tarik suara dan tari. Berdarah bali namun tumbuh besar di Yogyakarta, dara kelahiran 25 Desember 1996 ini ternyata lulusan America Musical and Dramatic Academy.

Selepas dari Amerika Dita mencari peruntungan di Korea Selatan. Dilihat suarasiber.com dari live Instagramnya, pada awal April 2020 Dita mengaku pernah ikut audisi untuk salah satu agensi namun tak diterima.

Posisi Dita di Secret Numbers juga bukan posisi asal-asalan, karena ia didapuk sebagai main dancer dan lead vocalist.

Dan Dita pun tak perlu canggung. Sebab, sejak SMA di Yogyakarta ia memang sudah berkecimpung dalam dunia tari. Bahkan ia sempat bergabung dengan sebuah kelompok tari di Korea, 1 Million Dance Studio.

Meski tinggal di Korea, Dita berusaha membaca berita mengenai dirinya yang ditulis media-media Indonesia. Melihat dukungan untuknya begitu besar, Dita pun berjanji untuk tidak mengecewakan pendukungnya di Indonesia.

“Saya tidak akan mengecewakan kalian,” janji Dita dalam sebuah wawancara setelah Secter Dancer merilis vdeo klip Who Dis. (man)

Loading...