Ini Deretan Rahasia Mamah Dedeh yang Diungkap Sahabatnya, Abdel

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hoax meninggalnya Mamah Dedeh (68), ustazah kondang, Rabu (27/5/2020), membuat
Abdel Achrian, sahabat dan rekan kerja Mamah Dedeh buka suara.

Lewat akun Twitter-nya @abdelachrian, Abdel, mengungkapkan berbagai hal pribadi tentang Mamah Dedeh.

“Gara2 hoax Mamah Dedeh meninggal kemaren gw jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yg gw kenal..”

Juga tentang deretan panjang berbagai kebaikan Mamah Dedeh. Berikut penuturan Abdel, yang disampaikannya melalui akunnya.

“Awal ketemu di Indosiar 13 tahun yg lalu saat di acara Mamah dan Aa. Ketemunya ya pas live pertama. Gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug2 pas live. Kesan pertama gw “ini emak2 galak tapi kocak banget”

Seiiring berjalannya waktu, gw mengenal Mamah bukan hanya saat on air doang. Kehidupan sehari2nya gw tau juga. Gw kenal sama semua anak2nya. Gw juga kenal karakter asli mamah di luar “galak”.’

Abdel juga mengungkapkan rahasia kecil, yang membuat suara Mamah Dedeh kencang. Dan, terkesan galak.

“Menurut gw Mamah bukan galak, tapi emang suaranya aje yg kenceng. Karena menurut Mamah udh kebiasaan dari kecil, tinggal di deket penggilingan padi, jadi mamah sekeluarga kalo ngomong harus kenceng untuk ngalahin suara mesin giling padi.”

Di balik “galak dan kerasnya” suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah…”

Berbagai kebaikan Mamah Dedeh, juga diungkapkan Abdel. Sesuatu yang selama ini dirahasiakan, diungkap semua. Karena, hoax yang menerpa Mamah Dedeh.

“Tiap bulan puluhan karung beras yg dibagiin ke orang2 yg membutuhkan.. dan setelah gw tau ternyata kebiasaan ini udah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di tivi..

Anak2 kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yg diumrohin sama Mamah. sampe sekuriti dan supir2 kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yg udah diberangkatin.”

Deretan panjang kebaikan hati Mamah Dedeh dirasakan banyak orang. Siapa saja yang sedang kesusahan akan dibantunya. Begitu juga saat dia mendengar curhatan seorang make-up artis.

“Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara2 tinggal serumah. Ujug2 tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua.”

“Ada juga bbrp orang yg gw kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah.”

“Semoga Mamah Dedeh panjang umur… aamiin..”

Hanya dalam hitungan jam, unggahan Abdel sudah disukai hingga sekitar 10 ribu kali. Dan, ribuan retweet dari netizen di berbagai belahan penjuru Tanah Air.

Nyaris seluruhnya mendoakan kebaikan Mamah Dedeh, yang sehari sebelumnya diinfokan meninggal dunia. Info hoax yang langsung dibantah Ustaz Yusuf Mansyur (mat)

Loading...