Alhamdulillah, Ojek dan Penyapu Jalan Terima Bingkisan Lebaran dari FSLDK – SKP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berlebaran di tengah Covid-19 bukan berarti umat Islam larut dalam kesedihan. Idul Fitri 1 Syawal 1441 H pada hari Minggu, 24 Mei 2020 tetap dirayakan dengan sukacita.

Berharap lapisan bawah juga merasakan aura lebaran tahun 2020 ini, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kepulauan Riau bekerja sama dengan Komunitas Sinergi Kebaikan Palestina (SKP) membagikan 100 paket sembako.

Sembako berisi kebutuhan pokok ini dibagikan kepada pengojek online maupun pangkalan, penyapu jalan dan kaum duafa di Tanjungpinang, baru-baru ini.

Koordinator Program Bagi Sembako FSLDK Kepri dan SKP, Raka Permana mengatakan, “Ramadan ini kita melakukan beragam program sinergi lintas organisasi dan komunitas dengan tema Bantu Kepri – Palestina Lawan Corona, kita melakukan penggalangan dana untuk persoalan dampak Covid 19 di Kepri, sementara dengan KNRP Kepri kita bekerjasama untuk melakukan penggalangan dana Covid 19 di Palestina.”

Mereka yang membantu penggalangan donasi diantaranya Komunita Pencinta Alquran, Pria Beriman, LDK dan KAMMI.

Terpisah, Sekretaris KNRP Kepulauan Riau, Raja Dachroni mengapresiasi kegiatan amal tersebut. Ia menyadari, secara kuantitas dirasakan masih kurang, tapi paling tidak apa yang dilakukan sudah mampu mengetuk orang lain untuk menjadi dermawan.

“Insya Allah akan kecipratan pahala dalam bingkai rasa kemanusiaan yang tertuang jelas dalam Pancasila,” kata Raja Dachroni.

Dia juga berharap, sikap kedermawanan pascaramadan akan terus dilakukan meski Ramadan berlalu.

“Ramadan itu adalah latihan melatih mental kaya dengan sedekah atau kedermawanan, mudah-mudahan bisa terus dilakukan diluar bulan Ramadan karena kita tahu kondisi sosial yang dialami Indonesia dan Palestina tidak sedang baik-baik saja,” tambahnya. (man)

Loading...