526 Lagi Jadi Korban Ganasnya Virus Corona di Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia bertambah 526 kasus, Minggu (24/5/2020). Yang artinya, hanya dalam dua terakhir ada tambahan 1.475 kasus baru di Tanah Air.

Sehingga, jumlah total positif Covid-19 di Indonesia menjadi 22.271 kasus.

Sedangkan 5.402 orang pasien dinyatakan sembuh. Dan, kasus kematian berjumlah 1.372 kasus.

Hal ini diungkapkan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pada konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (24/5/2020).

Penambahan ini menjadi bukti kekhawatiran sejumlah kalangan. Bahwa, wabah virus corona masih terus mengganas dan mengintai siapapun.

Kekhawatiran yang memunculkan slogan Indonesia Terserah, yang menyikapi perilaku sejumlah warga Indonesia. Yang tidak disiplin melaksanakan social dan  physical distancing. Apalagi, menjelang datangnya Idul Fitri.

Ulah kaum Indonesia Terserah itu tak hanya terjadi di kota besar. Di kota kecil, seperti Tanjungpinang pun terjadi juga. Pasar, mal, swalayan dijubeli pengunjung yang berburu kebutuhan lebaran.

“Seperti orang kerasukan belanja,” ujar Ilham, seorang warga Tanjungpinang kepada suarasiber.com.

Uniknya, di saat lebaran hari pertama, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri justru seperti “kota mati”. Hanya segelintir warga yang berlalulalang di jalan. (mat) 

Loading...