free page hit counter

4 Lulusan SMKN 1 Gunungkijang, Bintan, Diterima di Polbangtan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Empat murid lukusan SMKN 1 Gunungkijang, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau diterima di Perguruan Tinggi Kedinasan Kementerian Pertanian.

Mereka adalah Siti Solehah, Siti Maryam jurusan, Ressa Amelia Putri dan Sulastri, semuanya jurusan Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH). Keempat anak muda Bintan ini diterima di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang, Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Gunungkijang, Suhono kepada suarasiber.com, Rabu (20/5/2020). “Ya, mereka diterima di Polbangtan Yogyakarta,” ujar Suhono.

Berdasarkan penelusuran suarasiber.com, Polbangtan Yogyakarta Magelang memang memiliki dua kampus. Di Yogyakarta kampus pertaninan dan Magelang kampus peternakan.

Kampus Yogyakarta memiliki tiga jurusan yakni Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Prodi Agribisnis Hortikultura, Prodi Teknologi Benih. Sementara kampus Magelang memiliki 3 jurusan yakni Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, Prodi Teknologi Produksi Ternak, Prodi Teknologi Pakan Ternak.

Ditambahkan Suhono, selama kuliah mereka tidak dikenakan beban membayar SPP atau UKT, sumbangan dan juga biaya buku.

“Tidak ada uang saku, namun konsumsi disediakan oleh kantin kampus selama mereka tinggal di asrama,” ujarnya.

Ketentuan asrama hanya bagi mahasiswa tingkat 1 (1 tahun), selanjutnya mereka harus kos di luar kampus dan membayar sendiri.

Dengan berbagai kemudahan tadi, keempat lulusan SMKN 1 Gunungkijang hanya perlu membayar uang seragam yang dikelola BEM, biaya pemeriksaan kesehatan.

Suhono berharap Siti Solehah dan teman-temannya akan memberikan semangat bagi adik-adik kelasnya untuk mengikuti jejaknya.

“Alhamdulillah, semoga bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan kelak berguna bagi daerah,” doa Suhono mengakhiri percakapan. (man)

Loading...