11 Oknum Pelajar Tanjungpinang Diamankan Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belasan oknum pelajar SMA sederajat diamankan polisi di Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/5/2020). Mereka terciduk saat berkonvoi kelulusan dan juga mencoret-coret fasilitas umum.

Belasan orang oknum pelajar itu, adalah RE, DR, WW, MR, HD, NS, WT, RH, AT, YA dan AA berasal dari SMA/SMK yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dua orang di antaranya, yakni YA dan AA tertangkap tangan melakukan aksi kurang terpuji dengan mencoret fasilitas umum. Dan, juga Tugu Motivasi Pemuda yang terletak di pertigaan Jalan Wiratno – Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang.

Selain mengamankan belasan oknum pelajar, Satlantas Polres Tanjungpinang juga mengamankan 6 unit kendaraan bermotor roda dua.

Terhadap belasan siswa tersebut kemudian didata, diberikan pengertian. Dan, selanjutnya memanggil pihak orang tua /wali. Mereka membuat surat pernyataan dan kendaraannya dilakukan penilangan.

Sementara 2 orang siswa yang melakukan aksi mencoret fasilitas umum dan Tugu Motivasi Pemuda, diminta membersihkan kembali fasum serta tugu yang sudah mereka coret-coret.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyesalkan kejadian tersebut. Konvoi yang dilakukan oleh siswa ini merupakan perbuatan yang tidak baik.

“Selain, mengganggu bahkan berisiko baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Apalagi, sampai melakukan aksi mencoret fasilitas umum.

Itu merupakan perilaku yang tidak mencerminkan karakteristik seseorang yang berpendidikan,” kata Iqbal melalui Kasubag Humas Iptu Suprihadi.

Polres Tanjungpinang telah berkomitmen akan melakukan penindakan terkait hal ini. Dan, telah dibuktikan dengan menindaklanjuti kejadian ini. Sekaligus, berkoordinasi dengan pihak sekolah siswa-siswa yang bersangkutan. (mat)

Loading...