Teleponan dengan Jokowi, Trump: Kirim Ventilator ke Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, menyatakan setelah berbicara dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, dia akan mengirimkan bantuan berupa ventilator atau alat bantu pernapasan, Jumat (24/4/2020).

Indonesia disebut memang sedang kekurangan ventilator. Untuk para pasien yang terjangkit virus corona.

Seperti biasa, Trump menyampaikan semua kebijakannya melalui akun Twitter resmi miliknya. Begitu juga dengan kebijakan pengiriman ventilator untuk Indonesia.

“Just spoke to my friend, President Joko Widodo of the Republic of Indonesia. Asking for Ventilators, which we will provide. Great cooperation between us!” cuit Trump.

Cuitannya sudah disukai 52 ribu kali dan sekitar 10 ribu retweet. Beragam komentar disampaikan netizen dari seluruh dunia di cuitannya itu.

Termasuk yang mempertanyakannya kenapa membantu Indonesia? Karena wabah corona (covid-19) di Amerika Serikat jauh lebih parah dari Indonesia. Seperti disampaikan akun @dvillella.

“Why Indonesia?

What did they offer as a #QuidProQuoronavirus?”

Tak cuma mempertanyakan, Villella juga menyertakan dana korban virus corona di Amerika berjumlah 888.002 dengan kematian 50.319. Dan, di Indonesia 8.211 dengan kematian berjumlah 689.

Donald Trump, seperti kebiasaannya jarang memberikan tanggapan dari cuitan-cuitan tersebut. Begitu juga dengan cuitan Villella, juga tidak ditanggapinya. (mat)

Loading...