Soimah Bagikan Beras, Kecap, Telur dan Masker

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Diam diri di rumah bagi pesinden Soimah bukan lantas tak mengerjakan sesuatu karena Covid-19. Justru rasa sosialnya tetap terasah dan ia pun peduli untuk membantu sesama dengan caranya sendiri.

Dari Instagramnya, ia mengunggah foto-foto sembako yang dibagikannya kepada warga yang kurang mampu. Pada postingan tanggal 5 April, setumpuk beras ada di atas kendaraan bak terbuka.

Foto itu diberinya caption otw target selanjutnya, hasil gilingan bapak mertuaaaa, hidup pak Supardal.

Sehari sebelumnya, ibu dua anak ini juga mengunggah beberapa foto pembagian beras. Tak lupa ia berterima kasih kepada mertuanya, Bapak Supardal yang sudah menggiling beras. JUga para pengantar beras yang sibuk mendatangi warga yang membutuhkan.

… masker kain masih proses di bikin, yo yo yo wong2 sugih mana suaranyaaaa jgn pada ndekem aja, gotong-royong, gemah ripah loh jinawi, holopis kuntul baris, maturnuwun #tetepilinglanwaspodo (masker kain masih proses pembuatan, yo yo yo orang orang kaya mana suaranya, jangan hanya berdiam diri, gotong royong, terima kasih)…

Sedangkan pada tanggal 3 April, Soimah ia membagikan foto beras, telur puyuh dan kecap. Kali ini ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang bersedia menjual telur dengan harga muruh sehingga bisa dibagikan ke banyak warga yang membutuhkan.

Sebuah video beredar di jagat maya, seorang pria diduga tokoh Masyarakat Solo, Habib Hasan Mulachela membagi-bagi sembako dan uang tunai ke para tukang beca dan pemulung di jalanan Kota Solo.

Aksi ini menuai simpati netizen. Mantan Ketua DPC PPP Kota Solo ini menggunakan mobil Lamborghini berwarna kuning. Di sepanjang jalan, dia berhenti menemui tukang beca dan memberi beras sebanyak 5kg dan uang tunai sebesar Rp100.000.

Naik Lamborghini, Bagikan Beras dan Uang

Foto – Facebook Hermawan Yulianto

Lain Soimah, lain lagi Habis Hasan atau Hasan Mulachela, mantan anggota DPRD Kota Solo. Beberapa hari lalu videonya viral diunggah seorang netizek ketika membagi-bagikan beras dan uang menggunakan mobil Lamborghini Sportnya.

Di video itu Habib mengaku membantu orang lain adalah kewajibannya sebagai hartawan. Ia mengaku merasa kasihan kepada rakyat kecil.

Selama saya di rumah terus, saya merasa harus berbagi. Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus dibagikan kepada mereka, saya kasihan mereka. Mereka susah mengayun becak untuk memberikan makanan kepada keluarganya, demikian salah satu penggalan kalimatnya.

Dia berharap apa yang dia lakukan bisa diikuti oleh pengusaha yang lainnya guna membantu kesulitan ekonomi setelah adanya ancaman wabah corona.

“Saya mohon kepada teman-teman pengusaha yang mampu, tolong bantu mereka, bantu pemerintah. Sehari saya membagikan 500 kg dan Insya Allah. Saya tidak mengundang mereka. Saya menjemput,” ujar Habib Hasan.

Ia juga memiliki kebiasaan, hampir setiap Ramadan ia membagikan takjil ke masyarakat. (mat)

Loading...