Sekda Kepri dan Pejabat Eselon I dan II Jalani Rapid Test

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah bersama pejabat Eselon I dan II menjalani pemeriksaan rapid test di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/4/2020).

Rapid test dilakukan untuk memastikan mereka tidak terpapar covid19. Sebelum pengambilan sampel darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan, pengisian formulir dan wawancara.

“Tujuan kita untuk melihat kesehatan teman teman. Apalagi altivitas mereka pun bersentuhan dengan banyak kalangan. Semoga semua hasilnya non reaktif,” ujar Arif.

Menurut Arif penyebaran Covid-19 ini harus diantisipasi, dan pemeriksaan adalah salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus tersebut.

Ia menyarankan kegiatan ini juga dilakukan di kabupaten dan kota. Dengan mengetahui hasilnya lebih cepat, bisa melakukan antisipasi lebih awal. Kemudian datanya tercatat di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Rapid test bukan hanya untuk pejabat Eselon I dan II, karena berikutnya adalah giliran Eselon II dan IV serta Staf Aparatur Sipil Negara.

“Kita juga minta kepada teman teman untuk inisiatif mengecekan diri di rumah sakit, atau di posko posko tim medis yang disiapkan bagi ASN yang sistem kerjanya Work From Home (WFH). Karena tidak tahu gejala ada pada tubuh masing masing yang merasakan dan mungkin ada juga kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelas Arif.

Arif juga berharap masyarakat sehat, mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah dan Kepulauan Riau kembali normal, pertumbuhan ekonomi kembali bagus dan sejahtera. Arif mengajak semua untuk bersama sama agar bersama sadar mendisiplinkan diri yang tepat yaitu berdiam diri dirumah dan jaga jarak untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. (mat)

Loading...