Ratu Tisha Mundur dari Kursi Sekjen PSSI

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – 13 April 2020, Ratu Tisha yang selama ini menjabat sebagai Sekjen PSSI mengunggah postingan gambar buku dan audio di Instagram pribadinya, ratu.tisha. Isinya, ia mundur dari jabatan tersebut.

Begini keterangan yang disematkan Ratu Tisha yang mulai menjabat 2017 silam:

Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.⠀ ⠀

Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ⠀

Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20.

Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini.

Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha.

Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ———– Because we love football,⠀ RT

Apa yang disampaikan Ratu Tisha seolah menjawab pertanyaan publik mengapa dalam beberapa kegiatan PSSI dirinya absen. Alhasil, yang lebih sering bicara ialah Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum.

Salah satu kejadian yang diingat publik ialah ketika dengar pendapat dengan DPR. Anggota Komisi X Djohar Arifin saat itu mengkritik peran Tisha di PSSI yang menyebutnya kerap kebablasan dalam tugasnya.

Warganet pun sibuk bertanya di Instagram Ratu Tisha, seperti:

tommyfransiscus
Yah,mbak Tisha koq mundur??Jgn dong…apa gara-gara kmrn d permasalahkan sama Djohar Arifin??Tetap semangat mbak Tisha,next time calonkan diri jadi Ketum PSSI,bwt para lawanmu malu!!

fathur99s
Terimakasih untuk dedikasi yang tinggi dari mba Tisa.

muhamadriezki
Thankyou Bu sekjen untuk semuanya. (mat)

Loading...