Pertama Kalinya Kemendikbud Punya Pejabat Widyaprada Ahli Utama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Harris Iskandar dan Sri Renani Pantjastuti dilantik sebagai Widyaprada Ahli Utama, pada Kamis (16/04/2020). Widyaprada Ahli Utama merupakan nama jabatan baru yang ada di Kemendikbud.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sesjen Kemendikbud) Ainun Na`im, melalui media telekonferensi.

“Kita sampaikan selamat kepada Pak Harris dan Bu Renani yang menjadi pejabat pertama di Kemendikbud pada jabatan Widyaprada Ahli Utama, mungkin ini yang pertama ada di Indonesia,” kata Ainun Na`im yang distreaming di YouTube Kemendikbud, yang dilihat suarasiber, Sabtu (18/4/2020).

Widyaprada adalah aparatur sipil negara (ASN) yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan pemetaan mutu pendidikan, pendampingan satuan pendidikan, pembimbingan satuan pendidikan, supervisi pendidikan dan/atau pengembangan model penjaminan mutu pendidikan.

Di hari yang sama, Sesjen Kemendikbud turut melantik pejabat fungsional tertentu dan 12 Pejabat Tinggi Pratama. Ainun Na’im meminta para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk segera melakukan koordinasi internal dan penyesuaian tugas agar sejalan dengan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan Kemendikbud.

“Ini supaya program kerja kementerian tetap berjalan dengan baik,” katanya, dilansir suarasiber dari kemdikbud.go.id.(mat)

Loading...