Pasien Covid-19 Tanjungpinang Sembuh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kabar gembira terkait wabah covid-19, disampaikan Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, Kamis (2/4/2020).

Ada beberapa kabar gembira yang disampaikan Rustam melalui grup WhatsApp itu.

Pertama, kabar gembira satu pasien positif pertama kita berdasarkan hasil tes follow-up kedua, adalah negatif. Sedangkan hasil follow-up sebelumnya juga negatif.

“Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari covid-19,” kata Rustam.

Kedua, ujar Rustam, “Adanya pejabat Pemko yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid tesnya, alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif.”

Ketiga, tentang pasien PDP yang meninggal dini hari tadi pukul 02.30 atau 02.45, hasil rapid test-nya adalah negatif. Dan, yang bersangkutan memiliki riwayat DM serta sudah berusia 81 tahun. Pasien ini sudah dimakamkan jam 10.30.

Keempat, petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien positif pertama sebanyak 5 orang. Dan, para keluarga/ warga yang kontak dekat dengan pasien positif pertama berdasarkan hasil lab PCR yang kita terima semuanya dinyatakan negatif.

Kelima, pasien PDP sebelumnya yang meninggal berdasarkan hasil pemeriksaan lab PCR juga dinyatakan negatif.

“Demikian untuk dimaklumi oleh segenap sahabat sahabat press di Kota Tanjungpinang,” tutup Rustam. (mat)

Loading...