Musrenbang Kepri 2020, Merancang Cara Pulihkan Sektor Terdampak Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Forum Perencanaan Musrenbang 2020 RKPD 2021 Provinsi Kepulauan Riau dibuka Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto dari Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/4/2020) secara daring.

Palung awal, Isdianto mengatakan bahwa RKPD merupakan dokumen perencananan yang disusun oleh setiap pemerintah daerah yang harus berpedoman pada RPJMD dengan memuat target dan capaian sesuai visi dan misi di daerah.

Jika mengikuti pedoman itu, maka keseluruhan program dan kegiatan yang disusun dalam RKPD dapat mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu kita berharap apa yang dilakukan dapat memulikan perekonomian Kepri, serta pemulihan sektor lainnya yang terdampak covid-19,” kata Isdianto.

Pandemo Covid-19 tak hanya menghantam banyak sektor di Kepri. Tak hanya surusan kesehatan, corona juga sudah mengobrak-abrik sektor di luar kesehatan, seperti pendidikan, pariwisata.

Terkait RKPD 2021, turunlah surat dari kementerian agar menyesuaikan situasi dengan memaksimalkan teknologi. Dan teknologi webinar atau video conference dianggap bisa diandalkan.

Selain membahas program, Isdianto juga mengucapkan selamat beribadah Ramadan dan berdoa untuk Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul yang berpulang pada hari Selasa (28/4/2020). Jenazah almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, Tanjungpinang malam harinya.

“Kepri kehilangan putra terbaiknya, Wali kota Tanjungpinang Bapak Syahrul berpulang. Sekali lagi, mari kita doakan beliau, Alfatihah,” kata Isdianto yang itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP. (mat/man)

Loading...