Kucing-kucing Liar Ini Setiap Hari Dibelikan Ikan dan Daging oleh Wanita Baik Hati

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setiap hari. Setiap Pagi. Selalu saja ia membeli beberapa potong ikan, beberapa kerat daging ayam dan makanan kucing.

“Saya sudah beberapa kali melihatnya memberi makan kucing-kucing liar di sini,” ungkap Zainal, perupa yang berkarya untuk SS Gallery, Komplek Bintan Centre Blok O/14, Tanjungpinang, Kamis (30/4/2020).

Suarasiber sempat melihat seorang wanita mengenakan jaket, bercelana pendek meninggalkan kucing-kucing yang menyantap makanannya dengan lahap.

Pagi itu ada sedikitnya lima ekor kucing liar yang mengerubungi ikan, potongan daging ayam dan makanan kucing di trotoar tepi jalan raya. Dua ekor menjauh saat mau difoto dari jarak dekat.

Ikan yang dimakan kucing-kucing tak terawat ini dibeli dari Pasar Bintan Centre. Bentuknya masih bagus, bukan sisa ikan sehabis disantap. Demikian juga dengan potongan-potongan daging ayamnya.

Sedikitnya ada lima ekor ikan dan empat potong daging ayam serta beberapa tumpukan kecil makanan kucing yang disediakan wanita baik hati tadi setiap pagi.

“Ibu tadi memberi makan kucing setiap pagi, antara pukul sembilan lebih sedikit. Dan itu dilakukan setiap hari,” ungkap Zainal.

Wanita yang belum diketahui nama dan alamatnya ini mirip dengan Indrawati, pemberi makan kucing-kucing liar di sekitar Pasar Sleko di Jalan Trunojoyo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Berita Indrawati sempat viral pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Juga tak jauh beda dengan seorang perempuan di kawasan pantai Boom Banyuwangi. Hampir setiap hari perempuan berusia 35 tahun tersebut memberi makan kucing liar. Namun ia selalu menolak ketika diajak bicara.

Ia datang setiap menjelang maghrib, kecuali sedang hujan. Kemudian ia menuju salah satu sudut pesisir untuk memberi makanan kucing-kucing yang ada di sekitar situ. (man)

Loading...