Konser 2 Jam di Rumah, Didi Kempot Kumpulkan Rp4 Miliar Lebih untuk Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penyanyi Jawa yang dijuluki The Godfather of Brokenheart, Didi Kempot mengadakan konser dari rumahnya diolo yang distreaming KompasTV, Sabtu (11/4/2020) malam. Dua jam konser bertajuk #SobatAmbyarPeduli terkumpul donasi Rp4 miliar lebih.

Suarasiber yang mengikuti tayangan tersebut melihat penggalangan dana yang dilakukan Didi Kempot – KompasTV ini berjalan dan terus meningkat setiap menit.

Bahkan host yang memandu acara ini, Rosiana Silalahi sempat membacakan banyaknya pengaduan dari warganet yang mengaku gagal loading aplikasi donasi untuk konser ini lantaran ramainya traffic.

Hal yang sama juga dialami suarasiber, berkali-kali gagal. Untuk penggalangan dana guna mengatasai pandemi Covid-19 di Indonesia ini, Didi Kempot – KompasTV bekerja sama dengan kitabisa.com.

Sejumlah lagu populer dinyanyikan Didi Kempot yang ditemani beberapa pemusik. Ia membuka konser dengan Stasiun Balapan.

Konser amal ini menjadi tidak membosankan lantaran diselingi beberapa hal. Diantaranya komentar Presiden Joko Widodo yang berterima kasih atas konser dan imbauan untuk tidak mudik selama konser berlangsung.

““Mas Didi Kempot bagus sudah menganjurkan Sobat Ambyar untuk tidak mudik tahun ini. Saya tahu Sobat Ambyar ada di seluruh Indonesia,” kata Jokowi lewat telewicara.

Juga ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar PRanowo yang juga bergabung lewat telewicara. Gubernur ini bahkan sempat menyanyikan salah satu lagu Didi Kempot.

Khusus untuk perantau agar tidak mudik, Didi Kempot menghadirkan Arda, seorang bocah difabel untuk menyanyikan lagu berjudul Aku Ora Mulih.

Sementara itu, seorang Sobat Ambyar bernama Camar, seorang pengojek online di Tangerang ditemukan dengan ibunya di Semarang secara daring. Camar pun berpesan kepada perantau seperti dirinya agar tidak mudik demi orang lain.

Sang ibu yang diberitahu anaknya tak pulang secara langsung di televisi pun mengikhlaskan. Bahkan ia berpesan agar anak dan cucunya menjaga diri selama corona ini.

Didi Kempot yang diberitahu Rosiana Silalahi jumlah donasi yang sudah mencapai Rp4 miliar lebih dalam dua jam konser amal mengucapkan terima kasih. Padahal konser berlangsung tiga jam.

Sementara hingga pukul 22.26 WIB, total donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 5.324.436.173 dengan jumlah donatur 30.230 orang.

““Terima kasih Sobat Ambyar, terima kasih,” kata adik kandung mendiang pelawak Srimulat Mamik ini.

Dilihat dari running teks, jumkah donasi yang diberikan warga sangat beragam. Dari yang nilainya Rp10.000 hingga jutaan rupiah.

Yang cukup menghibur, di frame televisi juga beberapa kali dimunculkan video-video sobat ambyar yang mengekspesikan gayanya. Mereka adalah Sobat Ambyar yang mengunggah videonya ke instagram dengan memberikan hastag yang memudahkan KompasTV menampilkannya di layar. (mat)

Loading...