Ketua DPRD Kepri Ketuk Hati BUMN di Kepri Berperan Aktif Lawan Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Memerangi Covid-19 bukan tugas satu atau dua pihak semata. Di Kepri, BUMN yang beroperasi di wilayah ini pun diminta berperan aktif memeranginya.

Untuk BUMN, menurut Ketua DPRD Kepri Jumaga Naedak, adalah dengan menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Jumaga mengusulkan agar penyaluran CSR tadi dilakukan melalui satu pintu agar lebih mudah menyalurkannya. Yaitu melalui Pemprov Kepri. Ia berterima kasih atas kepedulian sejumlah BUMN yang selama pandemi telah membantu alat pelindung diri (ADP), peralatan penting untuk penanganan virus.

“Juga ada yang membagikan sembako. Harapan kami, ke depan penyalurannya dapat dikoordinasikan dengan Pemprov selaku gugus tugas Covid,” kata Jumaga melalui webinar, Rabu (15/4/2020).

Mengapa BUMN dibutuhkan partisipasinya, karena kata Jumaga anggaran Pemprov Kepri tidak akan mampu meng-cover seluruh masyarakat yang terdampak.

Dari catatan redaksi sejumlah BUMN di Kepri tak mau ketinggalan memerangi Covid-19. Di Kepri, koordinatornya ialah Pertamina dan saat ini telah membentuk Satgas Peduli Covid-19.

Sumbangsihnya dengan memberi bantuan peralatan medis ke rumah sakit rujukan, pembagian sembako dan masker. Sedangkan SKK Migar berjanji akan menyesuaikan anggaran CSR-nya untuk pembagian sembako murah.

Sedangkan PLN di Batam telah menyalurkan hand sanitizer serta menginvestasikan Rp 2 miliar untuk RS Galang. (mat)

Loading...