Isdianto Curhat ke Jokowi soal Pemulangan Eks-TKI

Loading...

BATAM (suarasiber) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak cuma memeriksa pembangunan rumah sakit di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepri, Rabu (1/4/2020). Jokowi juga mengecek ke pelabuhan Batam Center, terkait keluhan Isdianto Plt Gubkepri.

“Alhamdulillah Bapak Presiden langsung cek kebenaran apa yang kita sampaikan. Persoalan ini langsung ditindak lanjuti Presiden. Semoga segera selesai,” kata Isdianto di VIP Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (1/4/2020) petang.

Dalam laporannya ke Jokowi, Isdianto menyampaikan risaunya terkait pemulangan eks-TKI dari Malaysia. Yang sampai 30 Maret lalu sudah berjumlah sekitar 33 ribu.

Jumlah sebesar itu masuk dari berbagai pintu, baik Karimun maupun Batam. Pelabuhan Batam Centre menjadi salah satu pintu kepulangan TKI dari Johor Malaysia.

Menurut Isdianto, Presiden sangat serius menyikapi kerisauannya itu. Dan, dalam perjalanan menuju Hang Nadim untuk kembali ke Jakarta, tiba-tiba di luar agenda Presiden Jokowi menuju pelabuhan internasional Batam Centre. Di sini Jokowi mengecek berbagai hal.

Yang jelas, kata Isdianto, Presiden Jokowi menekankan pentingnya sinergi semua pihak untuk menuntaskan wabah ini. Menurut Isdianto, seluruh stakeholder Kepri sangat kompak dan bersama bahu membahu menuntas wabah ini.

“Pesan Pak Presiden, semua ini harus kita tangani secara bersama-sama. Saling bersinergi,” kata Isdianto.

Dari pelabuhan Batam Centre, Isdianto bersama sejumlah FKPD ikut mengantar kepulangan Jokowi di VIP Bandara Hang Nadim. (mat)

Loading...