Hulubalang Pun “Perang” Lawan Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Musuh utama dunia saat ini, yang selalu disuarakan belakangan ini ialah Covid-19. Segenap elemen pun bersatu untuk melawannya, dan di Kabupaten Bintan para hulubalang tak mau ketinggalan.

Plt Gubernur yang juga Ketua Palang Merah Indinesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau H Isdianto melepas Satuan Tugas Kerja Sosialisasi Wajinb Penggunaan Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Tanjunguban, Bintan, Ahad (19/4/2020).

Satgas di Bintan ini merupakan gabungan dari TNI Polri, PMI, FPK dan Hulubalang Bintan.

Seperti Satgas serupa lainnya, tim ini akan menyampaikan kepada masyarakat soal virus corona. Berbagai kegiatan akan dilakukan. Mulai sosialisasi, edukasi, teguran dan tindakan lain yang pada intinya mencegah penularan Covid-19 lebih meluas.

Selain melepas tim, Isdianto yang didampingi Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri langsung melakukan aksi nyata dengan melakukan pembagian 1.000 masker kepada Masyarakat di Pasar Baru, Tanjunguban, Bintan, Ahad. (19/04).

Kehadiran Hulubalang Bentan diharapkan dapat menjulangkan adat istiradat Melayu di Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu, dan ikut berbakti di masyarakat Kepri. Termasuk saat semua pihak tengah menangani Covid-19.

“Kebersamaan Hati Kita merupakan Kerajaan yang sesungguhnya, bersatunya hati untuk membangun Kepri dengan beragamnya adat istiadat yang dirasa sangat perlu, kita apresiasi atas Pentakbiran Hulubalang Bentan yang semoga dapat bersama mengawal pembangunan Kepri khususnya Kabupaten Bintan,” ujar Wakil Bupati BIntan saat pelantikan Pengurus Hulubalang Benan, beberapa waktu silam. (mat)

Loading...