Diskresi Alias Wello Terbukti Ampuh Cegah Covid-19 Masuk ke Kabupaten Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Diskresi lockdown lokal atau pembatasan transportasi laut yang diterbitkan Alias Wello, Bupati Lingga terbukti ampuh. Hingga hari ke-11 ini, tidak ada satu pun kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah ini.

Memang ada beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka adalah orang yang datang ke Lingga dari daerah yang terpapar covid-19. Dan, hingga kini kondisi mereka tetap sehat.

Karenanya, Alias Wello optimistis diskresi yang kini juga dilakukan di Jakarta itu, efektif mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, Lingga masih nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan),” kata Bupati Lingga, Alias Wello di Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020).

Mantan Ketua DPRD Lingga 2004 – 2009 yang akrab disapa AWe itu, berada di Tanjungpinang dalam rangka memenuhi undangan Plt. Gubernur Kepri, Isdianto. Untuk menerima bantuan keuangan dari Pemprov Kepri sebesar Rp500 juta dan Alat Pelindung Diri (ADP).

Selain Lingga, tiga kabupaten lainnya, yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas juga menerima bantuan serupa. Namun, hanya AWe satu-satunya Bupati yang hadir dalam penyerahan bantuan keuangan dan ADP dari Pemprov Kepri tersebut.

Usai menerima bantuan keuangan dan ADP tersebut, AWe menyampaikan komitmennya. Untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakatnya dari wabah Covid – 19. Begitu juga dengan para dokter dan tenaga medis lainnya.

“Setiap hari, kami terus evaluasi perkembangannya. Kami tak ingin ada yang kecolongan. Tadi, Anda juga pasti dengar Pak Gubernur mengatakan, hampir semua yang terdeteksi PDP di Kepri berasal dari luar,” katanya. (mat)

Loading...