Curhat Isdianto ke Jokowi Berbuah Kapal Perang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Curhat Plt Gubkepri Isdianto ke Presiden Jokowi terkait pemulangan ribuan eks-TKI beberapa hari lalu langsung ditanggapi. Wujudnya, berupa pengiriman KRI Semarang ke Batam.

Kapal perang ini sudah sandar dan standby di Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Dan, akan digunakan untuk memulangkan eks-TKI ke Jawa dan Sulawesi Selatan.

Datangnya kapal perang disambut hangat Isdianto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Terima kasih Panglima TNI yang langsung mengirim KRI Semarang. Semoga saudara-saudara kita yang dipulangkan dari Malaysia bisa bertemu dengan keluarga mereka di kampung halamannya,” kata Isdianto, di Batam, Jumat (3/4/2020).

Kepulangan pekerja migran melalui Kepri sejak Malaysia melakukan lockdown berlangsung dalam jumlah besar. Rata-rata sekitar 3.000 pekerja per hari pekerja migran itu dipulangkan baik dari pelabuhan Batamcentre, Harbour Bay, di Batam melalui Johor.

Juga ke Pelabuhan Seibintanpura Tanjungpinang. Dari Kukup Malaysia, juga dipulangkan ribuan pekerja migran ke Tanjungbalai Karimun.

Di tengah wabah virus corona, pemulangan ribuan eks-TKI membuat resah warga Kepri. Keresahan yang dirasakan Isdianto dan disampaikan ke Jokowi. Juga ke Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

“Kita bersyukur respon cepat pemerintah pusat, sehingga tidak ada penumpukkan saudara kita yang dipulangkan dari Malaysia di Kepri,” ujar Isdianto. (mat)

Loading...