Bismillah, Mari Berdonasi untuk Pembangunan Masjid At Taubah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga di Kampung Mekar Baru, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang, saat ini tengah membangun Masjid At Taubah. Masjid ini sebenarnya sudah ada namun tak mampu lagi menampung jemaah.

Hal ini disebabkan warga yang bermukin di kampung ini semakin padat. Letak masjid baru di belakang masjid lama.

Berdasarkan gambar rencana pembangunan yang dikirimkan ke suarasiber, Masjid At Taubah ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi. Sementara biaya yang dibutuhkan mencapai Rp8,5 miliar.

Pembangunan dimulai pada tanggal 3 April 2020. Meski biaya yang tersedia baru Rp75 juta yang berasal dari sumbangan masyarakat, beserta bahan material semen 150 sak, pasir 8 lori dan kayu.

Foto – machfut/suarasiber

Pada hari Minggu (19/4/2020) dilakukan pengecoran tapak masjid. Warga membantu tukang inti. Jumlah tapaknya 33, baru selesai 20 tapak.

Pengukuran menggunakan alat dibantu oleh petugas dari Kemenag Kabupaten Bintan. Tujuannya untuk menetapkan titik koordinat atau arah kiblat. Terlihat di lapangan Ketua Pembangunan Masjid At Taubah, Bastian, sejumlah pengurus dan puluhan warga.

Mengenai lokasi masjid, disampaikan Bastian, “Bangunan masjid yang baru terletak di belakang masjid yang saat ini berdiri. Masih di Jalan Cendrawasih RT 002 RW 003, Kampung Mekar Baru Batu 8 Atas.”

Bastian mengajak segenap masyarakat, guna kelanjutan rumah ibadah tersebut pihaknya berharap kepada masyarakat pada umumnya dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk pembangunannya.

Panita pembangunan berterima kasih berapapun dana yang masuk. “Itu sangat berarti dan akan kami salurkan untuk pembangunan Masjid At-Taubah dan mudah mudahan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT”.”

“Saya atas nama pribadi merasa senang bisa menyumbang berupa bahan bangunan untuk masjid ini agar bisa dijadikan motivasi untuk masyarakat untuk beramal, dan tentu saja harus ada kepedulian warga masyarakat selama proses pembangunan ini berlangsung,” kata seseorang penyumbang material.

Proposal pembangunan masjid bisa Anda baca atau unduh di bawah ini:

Guna kelanjutan pembangunan rumah ibadah tersebut, pihaknya berharap jika ada yang ingin mendonasikan sedikit rezekinya bisa langsung datang ke panitia pembangunan Masjid At – Taubah.

Bagi Anda yang ingin berdonasi bisa ke Bank Riau Kepri nomor rekening 180 20 00 354 atas nama Panitia Pembangunan Masjid At Taubah. (mft)

Loading...