Bikin Resah, Pemko Tanjungpinang Diminta Buka Data Pasien Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keresahan ASN Pemko dan warga Tanjungpinang semakin menjadi. Setelah, terjangkitnya virus corona ke beberapa pegawai dan Wako H Syahrul. Khusus untuk pegawai, identitasnya masih dirahasiakan.

Meski, Presiden Joko Widodo sendiri sudah mengumumkan, Senin (13/4/2020), agar data yang terkait covid-19 dibuat transparan.

Terkait hal tersebut, Greos Saragih, Waket Bappilu DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, menyatakan dukungannya ke Pemko Tanjungpinang.

Agar, membuka data pasien, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif Covid-19.

“Alih-alih disembunyikan, keterbukaan data malah menolong banyak hal,” kata Greos Saragih, Waket Bappilu DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang kepada suarasiber.com, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, keterbukaan data sangat penting dan banyak manfaatnya. Seperti, memudahkan setiap orang untuk segera menyadari dirinya, jika ia telah kontak langsung dengan penderita.

Dan, dapat segera secara mandiri memeriksakan diri ke rumah sakit. Untuk upaya pencegahan maupun tindakan isolasi.

“Jika data ditutup, tindakan ini  membiarkan orang yang berpotensi terpapar dari orang lain yang terinfeksi tidak menyadari dirinya juga rentan terinfeksi,” ujarnya. (mat) 

Loading...