free page hit counter

Alias Wello – Khazalik Akan Berpasangan di Pilkada Bintan 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penundaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19, memberi ruang bagi calon baru untuk meramaikan kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya, Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Drs H Khazalik. Setelah tahapan Pilkada ditunda, Khazalik yang kini anggota DPRD Provinsi Kepri dari dapil Bintan Lingga, menyatakan ikut Pilkada Bintan 2020.

“Insya Allah, saya ikut,” tegas Khazalik, yang juga Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Provinsi Kepri itu kepada suarasiber.com, Kamis (23/4/2020).

Khazalik sendiri bukan orang baru di Kabupaten Bintan. Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri, dia sudah pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan masa bakti 2010 – 2015.

Tidak banyak yang disampaikan Khazalik, selain memastikan kesiapannya maju ke Pilkada Bintan yang pencoblosannya ditunda dari tanggal 23 September 2020 menjadi tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ini, Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh itu, memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Bintan. Hanya butuh tambahan satu kursi lagi untuk memenuhi persyaratan dukungan untuk maju pada Pilkada Bintan.

Mantan Camat Bintan Timur dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan itu, diinformasikan akan mendampingi Alias Wello yang akan maju sebagai calon Bupati Bintan.

“Kita lihat saja nanti. Yang pasti, saya sudah siap ikut Pilkada Bintan,” elaknya.

Jika pasangan Alias Wello – Khazalik jadi berdampingan di Pilkada Bintan 2020, maka persyaratan dukungan minimal lima kursi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah terpenuhi.

Pasalnya, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) sudah menyatakan dukungan partainya ke Alias Wello, untuk maju sebagai bacabup Bintan. Partai ini punya satu kursi di DPRD Bintan.

Munculnya nama Khazalik untuk mendampingi AWe di Pilkada Bintan 2020, dikabarkan atas dorongan elit Nasdem di pusat setelah melihat hasil survei. Hasil survei dari sejumlah lembaga itu, menempatkan keduanya pada posisi top of mind. (mat/aip)

Loading...