29 Warga Negara China di PT BAI Bintan, Dipulangkan Lewat Jakarta

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – 29 orang dari 39 orang WNA China yang batal bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, diterbangkan ke Jakarta, Jumat (3/4/2020) pagi.

10 orang lainnya sudah diterbangkan lebih dulu ke Jakarta, Kamis (2/4/2020) pagi. Juga dengan pesawat maskapai penerbangab sipil dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Kepala Disnaker Bintan Indra Hidayat dan Kepala BPMPTSP Bintan Hasfarizal Handra, yang dikonfirmasi suarasiber.com secara terpisah membenarkan kepulangan WNA China ini.

Dengan berangkatnya ke-29 orang ini, maka seluruh calon pekerja di PT BAI yang didatangkan dari China via sejumlah negara ASEAN, sudah dipulangkan seluruhnya.

Mereka urung bekerja di PT BAI, setelah kedatangannya memicu keresahan warga sejak kedatangan mereka di pelabuhan Tanjunguban. Di samping karena perusahaan itu belum punya izin mempekerjakan tenaga kerja asing.

Informasi yang diperoleh redaksi, ke-39 WNA China ini akan ditempatkan di Jakarta selama beberapa pekan mendatang. (mat)

Loading...