Warga Perum Pinang Cipta Karya Antisipasi Corona Secara Mandiri

Loading...

TANJUNGPINANG, Masyarakat di Perum Pinang Cipta Karya KM 8 Atas Kota Tanjungpinang melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 srcara mandiri.

Ketua RT 6 RW I Perum Pinang Cipta Karya, Suryanto, kepada media mengatakan upaya pencegahan dilakukan dengan penyemprotan cairan sanitizer ke masing masing rumah warga.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi ke semua warga tentang pola hidup sehat dan upaya dini pencegahan Corona.

“Kita lakukan secara swadaya bersama masyarakat. Karena kesadaran masyarakat di perumahan yang tinggi sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ujar Suryanto kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskannya, seluruh rumah di Perum Pinang Cipta Karya yang terdiri dari dua RT semuanya mendapat pelayanan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga dibagikan brosur tentang tata cara pencegahan penyebaran Corona.

“Antisipasi kita lakukan sedini mungkin agar seluruh warga aman dan tidak terjangkit Corona,” katanya.

Warga di perumahan, kata Suryanto, juga diminta tidak banyak beraktivitas di luar rumah dan mematuhi anjuran pemerintah tentang social distance dan physical distance.

“Lebih baik antisipasi dari pada kita jadi korban virus Corona. Mudah mudahan ini langkah baik dalam menjaga dan memelihara kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” tutupnya. (mat)

Loading...