Update Covid-19 Nasional 29 Maret: Pasien Positif Bertambah Jadi 1.285 Orang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Juru bicara pemerintah penanganan Corona Achmad Yurianto meriis hingga Minggu (29/3/2020) jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona Covid-19 bertambah sebanyak 130 kasus.

Dengan demikian, total keseluruhan pasien Covid-19 karena virus Corona di Indonesia menjadi 1.285 orang.

Menurut dia, data ini dikumpulkan sejak pukul 12.00 Sabtu 28 Maret sampai pukul 12.00 WIB, Minggu 29 Maret. Yurianto menyebut, jumlah tersebut berasal dari 6.500 orang yang sudah diperiksa Corona Covid-19.

Hal tersebut mengindikasikan masih ada kasus positif Covid-19 di tengah masyarakat dan belum terdeteksi oleh pemerintah. Selain itu masih ada kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19 dan belum terdeteksi itu, sehingga terjadi penularan.

Yuri menegaskan hendaknya semua orang sama-sama memiliki semangat yang sama. Yang positif Covid-19 berusaha untuk tidak menularkannya kepada orang yang sehat, sementara yang sehat juga tidak mengucilkan warga yang sudah dinyatakan sembuh dari virus.

Mencuci tangan menjadi hal penting untuk menghindari virus tertular. Tangan yang tertular akan menyentuh mulut, hidung dan mata sehingga virus dengan mudah menyebar ke tubuh seseorang.

“Yang batuk juga menjaga jarak. Karena dari jarak kurang dari satu meter virus kemungkinan bisa menular. Mari kita patuhi social distancing,” ujar Yuri seperti dilihat suarasiber.com saat menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia dari layar kaca. (man)

Loading...