Real Madrid Dijagokan Kalahkan Barcelona, El Clasico Jilid 244

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga klasik atau el clasico jilid ke-244 akan digelar dini hari nanti, Senin (2/3/2020) pukul 03.00. Real Madrid yang sedang sakit akan menjamu Barcelona, juga sedang sakit, di Santiago Bernabeu.

Walau sedang sakit, namun Sergio Ramos dan Los Galacticos lebih dijagokan memenangi laga. Faktor kandang dan motivasi mengambil alih puncak pimpinan klasemen sementara dari Barcelona, jadi salah satu alasannya.

Penyebab lainnya, adalah keinginan untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka. Total el clasico sudah 243 ditaja di semua ajang. Dan, Barca unggul satu laga. Barca menang 96 kali Madrid 95 kali dan sisanya seri.

Di pentas La Liga Spanyol, el clasico dalam posisi imbang. Real Madrid menang 72 kali, Barcelona menang 72 kali dan seri 35 kali.

Real Madrid kini di posisi dua klasemen dengan 53 poin, defisit 2 poin dari Barca di puncak. Kemenangan akan mengantar Madrid ke puncak.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, klub Catalan ini akan memainkan semua pemain terbaiknya. Termasuk raja el clasico, Lionel Messi yang sudah mencetak 26 gol, 14 assist dari 40 kali berlaga di duel klasik ini.

Namun, Barca juga harus bermain dengan sejumlah anak baru yang belum berpengalaman di el clasico. Mereka, adalah De Jong, Griezmann, Braithwaite, Junior Firpo, Neto dan Ansu Fati

Mereka belum pernah mengalami tekanan superkeras di duel klasik di Santiago Bernabeu. Begitu juga dengan pelatih anyar mereka, Quique Setien.

Itu sebabnya, Madrid lebih diunggulkan dan meski tak punya ujung tombak setajam Messi. Tapi, Zidane sudah mengintruksikan semua pemainnya berlatih mencetak gol.

Ada 19 pemain yang disiapkan Zidan di laga ini. Ke-19 pemain itu, adalah Courtois, Areola dan Toni Fuidias. Carvajal, Militao, Ramos, Varane, Marcelo dan Mendy. Kroos, Modric, Casemiro, Valverde dan Isco. Benzema, Bale, Lucas Vázquez, Mariano dan Vinicius Jr. (mat)

Loading...